Periksa kandungan alkohol ketika membeli hand sanitizer

Kandungan alkohol sangat pentng di periksa ketika anda membeli hand sanitizer. Kandungan alkohol yang terlalu rendah tidak akan membunuh kuman. Hand sanitizer sering digunakan sebagai pengganti cuci tangan. Kandungan alkohol kurang dari 60 % tidak efektif membunuh kuman bakteri atau virus. Hand sanizer juga bisa anda buat sendiri di rumah dengan membeli bahan utama alkohol dan bisa dicampur dengan bahan lain seperti lidah buaya jeruk lemon dan lain sebagainya yang penting kandungan alkohol nya standard untuk digunakan sebagai hand sanitizer

Kita semua tahu bahwa menjaga kuman di tangan Anda adalah cara terbaik untuk menghindari sakit. Meskipun tindakan mencuci tangan Anda mungkin terdengar cukup sederhana, pada kenyataannya, sekitar 90% orang mencuci tangan dengan cara yang salah atau menggunakan pembersih tangan yang salah.

tangan
Kandungan alkohol pada hand sanitizer bisa bervariasi
Jadi, bagaimana cara membersihkan tangannya dengan benar? Sebuah penelitian terbaru menunjukkan ketika siswa menggunakan pembersih tangan dengan etanol di bawah 60%, tidak ada pengurangan CFU (unit pembentuk koloni), yang berarti itu benar-benar tidak efektif. Namun, setelah menggosok tangan mereka bersama selama 15 detik menggunakan pembersih tangan alkohol 62%, hampir 90% kuman terbunuh. Jadi ketika Anda mengambil pembersih tangan dari supermarket, pastikan untuk memeriksa label untuk konten alkohol yang benar. Sebagian besar gel tangan yang ditemukan di toko-toko adalah antara 60% dan 90% alkohol, tetapi beberapa restoran dan bisnis dapat membeli merek-merek murah, yang seringkali hanya mengandung sekitar 40%.

Bagaimana cara mencuci tangan dengan benar? Saat mencuci tangan, selalu gosok dengan sabun setidaknya selama 20 detik, dan matikan keran dengan handuk kertas. Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa mencuci tangan dengan air ledeng saja dapat mengurangi jumlah kotoran yang terlihat di tangan Anda tetapi itu tidak mengurangi jumlah kuman di kulit Anda. Jika Anda tidak menggunakan sabun, mencuci tangan Anda tidak melakukan apa-apa.

Menjaga tangan dengan cara mencuci tangan yang benar maka Anda tetap bersih adalah cara terbaik untuk mencegah terserang penyakit. Ini menghilangkan kuman yang Anda ambil dari menyentuh orang lain, permukaan dan hewan. Tangan harus didesinfeksi sebelum makan, setelah menggunakan kamar kecil, mengganti popok, menyentuh cairan tubuh (muntah, darah, air liur, dll), menyentuh binatang atau mainan dan makanan mereka, membalut luka, mengubah kontak Anda, dan kapan pun mereka melihat kotor. Jika seseorang di rumah sakit, tangan harus dicuci lebih sering.

Artikel terkait
http://caramerawatwajahanda.blogspot.com/2020/04/mengapa-sabun-cuci-tangan-lebih-efektif-membunuh-virus-dibandingkan-hand-sanitizer.html

No comments:

Post a Comment