Keuntungan dan kerugian lensa kontak dibandingkan kacamata

Anda bisa memilih lensa kontak atau kacamata yang mana punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Hanya saja sebelum memilih yang terbaik sebelum menggunakan atau membelinya.

Sebanyak enam dari setiap sepuluh orang membutuhkan lensa korektif, dan sebanyak tiga juta orang di Inggris saat ini menggunakan lensa kontak dibandingkan dengan kacamata untuk meningkatkan penglihatan mereka. Lensa kontak memberikan bentuk koreksi penglihatan yang lebih alami, dan banyak orang benar-benar melihat lebih baik dengan lensa kontak mereka daripada dengan kacamata. Selain itu, lensa kontak tidak hanya lebih menyenangkan secara estetika tetapi juga menawarkan banyak manfaat praktis untuk olahraga dan penggunaan rekreasi.

mata
Perbandingan lensa kontak dengan kacamata
"Penglihatan sempurna" terjadi ketika sinar cahaya bertemu pada suatu titik langsung pada retina dan lensa kontak digunakan untuk memfokuskan kembali sinar cahaya bagi mereka yang penglihatannya membutuhkan bantuan. Gangguan penglihatan yang paling umum, seperti Miopia (rabun dekat), Hyperopia (rabun jauh) dan Astigmatisme dapat diobati dengan lensa kontak, sementara kemajuan teknologi baru-baru ini telah menghasilkan lebih banyak pilihan untuk mengobati setiap jenis masalah.

Lensa kontak sebelumnya dibuat dari bahan yang membatasi aliran oksigen ke kornea dan seringkali membuat kedipan tidak nyaman karena ukurannya yang kecil, sementara lensa cenderung rontok. Selain itu, kurangnya oksigen ke kornea sering menjadi faktor pemicu ketika seseorang terkena infeksi mata.

Namun, saat ini, lensa kontak terbuat dari bahan yang memungkinkan oksigen mengalir lebih bebas ke mata, memungkinkan mata untuk 'bernapas' dengan nyaman. Ini memungkinkan lensa saat ini memiliki diameter yang lebih besar, memberikan kenyamanan yang lebih besar dan penglihatan tepi sambil mengurangi distorsi gambar yang dapat disebabkan oleh beberapa kacamata.

Berikut ini keuntungan lensa kontak dibandingkan kaca mata

1. Lensa kontak membantu memberikan penglihatan tepi yang tidak terhalang seperti yang dikenakan di sebelah mata sehingga tidak merusak objek seperti yang kadang-kadang dilakukan oleh kacamata.

2. Lensa kontak bergerak sesuai pergerakan dengan mata Anda, Anda akan selalu melihat melalui pusat optik lensa, tempat penglihatan terbaik.

3. Lensa kontak tidak akan berkabut, tercoreng, atau hujan rintik-rintik, ditambah tidak akan meluncur ke bawah hidung Anda dan juga sangat tidak mungkin duduk di lensa kontak dan mematahkannya!

Baca juga Kacamata yang cocok untuk hidung pesek

Sebagian besar lensa kontak dikenakan atas dasar 'pakaian sehari-hari', dikeluarkan dari mata di malam hari dan dimasukkan kembali di pagi berikutnya. Namun, setiap orang memiliki gaya hidup yang berbeda dan, untuk mencerminkan hal ini, ada sejumlah jadwal pemakaian yang berbeda.

Kerugian memakai lensa kontak adalah

1. Sekali pakai harian dirancang untuk pemakaian sehari-hari dan dipakai sekali sebelum dibuang, sementara lensa keausan panjang dirancang khusus untuk dipakai terus menerus hingga satu minggu atau sebulan pada satu waktu sebelum dibuang, meskipun harus dilepas setiap malam dan dibersihkan dengan larutan yang direkomendasikan dokter mata.

2. Lensa kontak hanya boleh dipasang oleh atau di bawah pengawasan dokter mata terdaftar, dokter spesialis atau praktisi medis yang bertanggung jawab, dan penting untuk melakukan pemeriksaan rutin untuk memastikan mata tetap sehat dan meyakinkan diri sendiri bahwa Anda menggunakan yang terbaik lensa untuk kebutuhan khusus Anda.

Kemajuan teknologi terbaru telah melihat peningkatan kualitas lensa kontak yang hampir konstan, artinya hampir semua orang yang membutuhkan koreksi penglihatan dan ingin memakai lensa kontak yang menentang kacamata dapat melakukannya.

1 comment:

  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    ReplyDelete