Antihistamin dapat digunakan untuk hidung tersumbat terus karena alergi

Hidung tersumbat terus bisa disebabkan karena berbagai sebab, salah satunya karena alergi. Antihistamin adalah jenis obat yang bisa digunakan mengatasi hidung tersumbat karena alergi.

Hidung
Hidung tersumbat salah satunya bisa diebabkan karena alergi
Hidung tersumbat terus adalah jenis pelakunya dengan berbagai penyebab, seperti pilek, sinusitis akut, influenza atau mungkin septum yang menyimpang. Ini juga merupakan masalah umum dengan bayi, anak-anak, remaja maupun orang dewasa. Penyumbatan hidung adalah masalah yang sangat umum di antara orang-orang karena pilek, flu atau alergi. Ini adalah salah satu masalah yang menimpa individu setidaknya dua hingga tiga kali setahun.

Kemacetan di rongga hidung adalah masalah umum yang disebabkan oleh berbagai gangguan. Ini biasanya disebabkan oleh rinitis alergi, atau demam. Gejala utamanya disebabkan karena pembengkakan selaput hidung. Apa yang tidak disebabkan oleh alergi dapat disebabkan oleh infeksi sinus kronis.

Peradangan pada sinus atau alergi apa pun dapat menyebabkan kesulitan bernafas melalui saluran hidung. Infeksi virus atau bakteri, alergi atau obstruksi dapat berkontribusi pada masalah ini juga. Ini juga disebut sebagai hidung tersumbat, seringkali merupakan efek setelah pilek, flu, atau alergi. Penyumbatan Sinus adalah istilah yang ambigu dengan banyak sinonim dalam dialog lokal, sehari-hari, dan akademik. Kemacetan saluran hidung adalah gejala paling umum yang terkait dengan disfungsi turbin.

Bagian hidung Anda, ketika bengkak adalah respons defensif terhadap invasi oleh zat asing. Penyumbatan hidung adalah tanda bahwa orang tersebut menderita penyakit atau reaksi yang merugikan terhadap suatu zat. Hidung tersumbat dapat mengganggu perkembangan telinga, pendengaran, dan bicara.

Ini juga dapat menyebabkan masalah lain seperti keterlambatan perkembangan bicara dan pendengaran. Kemacetan dapat menyebabkan infeksi hidung dan infeksi sinus jika tidak diobati, menurut MedlinePlus. Ini lebih serius ketika terjadi pada anak-anak, dan harus segera ditangani oleh dokter.

Antihistamin melawan masalah alergi yang menyebabkan penyumbatan hidung. Bahan ini sering digunakan untuk mengurangi gejala alergi gatal, bersin, dan penyumbatan hidung. Obat tsb dapat  mengurangi drainase yang terkait dengan pembengkakan alergi meskipun tidak penyumbatan atau kemacetan. Antihistamin memiliki potensi sedasi yang mengarah ke grogi, namun antihistamin non-sedasi telah tersedia. Mereka memiliki kecenderungan untuk mengeringkan sekresi yang sebenarnya dapat membuat infeksi sinus menjadi lebih buruk. Tidak dianjurkan menggunakan antihistamin untuk infeksi pilek atau sinus.

Penyumbatan pada kelengkungan hidung adalah ketika saluran di hidung Anda membengkak atau 'tersumbat' dengan lendir. Hidung tersumbat adalah penyumbatan saluran udara di hidung, membuat sulit bernafas. Hidung tersumbat bisa sama tidak nyamannya dengan pilek, dan seringkali penyebabnya sama. Hidung tersumbat memiliki banyak penyebab dan dapat bervariasi dari gangguan ringan hingga beberapa kondisi yang mengancam jiwa. Penyumbatan hidung biasanya merupakan kondisi fisiologis abnormal yang tidak boleh dikacaukan dengan siklus hidung manusia.

Hidung tersumbat adalah salah satu gejala yang paling umum mendorong janji dokter. Hidung tersumbat sangat mengganggu, dan seringkali obat-obatan dan perawatan yang kita beli di toko obat tidak memiliki efek yang diinginkan. Hidung tersumbat adalah umum untuk 2-4 minggu pertama setelah Pembedahan Rhinoplasty.

Link terkait
http://caramerawatwajahanda.blogspot.com/2020/04/hidung-tersumbat-terus-penyebab-dan-cara-mengobati.html

No comments:

Post a Comment