Peradangan pada wajah karena iritasi

Peradangan pada wajah bisa terjadi karena iritasi. Wajah akan terlihat memerah dan perih dan  tentu saja sangat mengganggu penampilan. Penyebab peradangan pada wajah karena iritasi harus diketahui penyebabnya sehingga lebih mudah mengatasi atau mengobatinya.

perawatan
Peradangan pada wajah disebabkan iritasi
Siapa pun yang harus menghadapi iritasi di wajah tahu betapa sangat menggannggu itu.. Bayangkan saja, Anda pada situasi khusus yang ingin membuat kesan, dan tiba-tiba, Anda tiba-tiba harus menggaruk hidung atau pipi Anda! tentu saja sangat mengganggu situasi seperti itu harus menghindar terlebih dahulu untuk memperbaiki diri sendiri; dan Anda juga tidak bisa mencuci muka untuk mengurangi iritasi.

Gatal ini bisa segera menjadi menyakitkan juga. Sekarang ada beberapa iritasi yang mungkin tidak begitu menonjol daripada yang lain, tetapi masih menyebabkan masalah di kemudian hari. Cara terbaik untuk mengatasi iritasi kulit ini adalah dengan memecahkan masalah yang menyebabkan iritasi ini. Paling sering, ketika penyebab yang mendasarinya hilang, maka akan timbul rasa gatal dan nyeri. Beberapa penyebab yang menyebabkan iritasi kulit termasuk kulit kering yang parah, terbakar sinar matahari, rosacea dan luka bakar.

Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi peradangan pada wajah karena iritasi

Fototerapi

Adapun perawatan peradangan pada wajah karena iritasi ini, salah satunya adalah fototerapi. Ini adalah jenis perawatan wajah yang paling baik ketika iritasi pada kulit wajah disebabkan oleh psoriasis. Iritasi dan gatal-gatal akan berkurang dengan fototerapi. Dalam perawatan ini, sinar UVB digunakan untuk menembus ke dalam kulit dan membuat kulit wajah yang teriritasi terkena sinar. Jangka waktu tertentu harus diberikan untuk perawatan ini dan perlahan-lahan sel-sel kulit wajah yang menunjukkan iritasi berhenti tumbuh. Cara mengatasi peradangan wajah dengan terapi ini harus dilakukan oleh dokter.

Antihistamin

Dengan Antihistamin mengatasi peradangan pada wajah Jika Anda memiliki gatal-gatal atau jenis reaksi alergi lainnya, maka untuk mengobati iritasi kulit wajah Anda, Anda harus memiliki antihistamin oral. Mereka harus ditelan melalui mulut dan memberikan hasil yang moderat. Antihistamin untuk mengatasi peradangan wajah semacam itu mudah tersedia di pasaran, tetapi ikuti petunjuk penggunaan yang tertulis di kemasannya. Jika Anda tidak yakin menggunakan obat bebas, maka Anda dapat mengunjungi dokter Anda dan memintanya untuk meresepkan antihistamin yang baik untuk Anda. Ingatlah untuk mengikuti instruksi dosis dan informasi mengenai penggunaan yang akan diberikan oleh dokter Anda.

Krim pelembab

Menggunakan krim pelembab untuk mengatasi peradangan pada wajah karena iritasi adalah untuk melembabkan yang menenangkan dapat membantu Anda dengan iritasi kulit. Untuk kebutuhan Anda, oleskan sekali atau dua kali setiap hari. Tetapi pastikan untuk memilih krim pelembab yang tidak sangat wangi. Itu karena lotion atau krim pelembab yang wangi seperti itu akan semakin mengiritasi kulit Anda. Gunakan lotion atau krim yang mengandung bahan kapur barus, calamine atau minyak almond manis. Untuk bahan dasar, krim / lotion pelembab harus mengandung air atau minyak.

Krim anti gatal

Krim anti gatal untuk mengatasi peradangan pada wajah hanya saja tidak sedikit untuk setiap jenis iritasi kulit adalah krim anti-gatal yang baik. Ini akan menghilangkan rasa tidak nyaman dan gatal pada kulit Anda yang teriritasi dan meradang. Pilih krim yang mengandung 1% hidrokortison di dalamnya. Gunakan krim hidrokortison di wajah Anda sekali hingga tiga kali sehari. Krim semacam itu tidak hanya akan menghentikan gatal tetapi juga menyembuhkan kulit wajah anda dengan segera mungkin.Anda dari masalah yang menyebabkan gatal. Jika Anda memiliki kemerahan, krim juga akan membantu Anda menghilangkannya juga.

No comments:

Post a Comment