5 perawatan yang tepat jika mengalami lipoma

 Perawatan yang tepat akan meminimalkan dan menghilangkan lipoma. Benjolan lipoma ini siapa saja bisa mengalaminya.Cara menyembuhlan benolan di leher karena lipoma bisa diatasi dengan pengobatan dan perawatan yang tepat

leher
Lipoma dengan benjolan di leher

Jika anda pernah menemukan benjolan di leher tu dibawah kulit Anda, Anda akan memahami dengan jelas betapa menakutkannya hal ini. Namun dalam banyak kasus, mereka sebenarnya adalah lipoma, yang merupakan tumor jinak (non-kanker) yang terdiri dari lemak. Apa yang sebenarnya menyebabkan benjolan ini tidak diketahui, selain kemungkinan adanya hubungan keturunan. Saat menemukan segala bentuk pertumbuhan, diagnosis yang tepat dari dokter sangat penting, hanya untuk memastikan bahwa itu sebenarnya jinak. Jika lipoma didiagnosis, tidak ada yang terlalu mengkhawatirkan selain memutuskan bentuk tindakan yang akan diambil.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu mengatasi masalah dan membuat keputusan perawatan yang tepat jika mengalami lipoma

1. Seperti yang telah disebutkan, kunjungan dokter sangat penting setiap kali benjolan di bawah kulit ditemukan. Lipoma dapat dipindahkan di bawah kulit, sehingga relatif mudah didiagnosis. Mereka benjolan lunak dan berlemak, dan ketika mereka terletak tepat di bawah kulit, di jaringan subkutan, pengangkatannya cukup sederhana.

2. Jika lipoma kecil, saran dari tim medis mungkin biarkan sendiri, karena mereka jinak dan biasanya tidak menyakitkan. Mayoritas penderita hanya akan memiliki satu atau dua benjolan dan mungkin tidak terlihat oleh orang lain, tetapi masalah harga diri mungkin muncul. Pengangkatan dengan operasi meninggalkan bekas luka kecil, jadi ini mungkin juga sesuatu yang perlu dipertimbangkan ketika membuat keputusan.

3. Perhatian harus diberikan pada setiap peningkatan ukuran lipoma atau apakah itu berkembang lebih dalam di bawah kulit. Dalam beberapa kasus, terutama pada pria, lipoma dapat tumbuh jauh ke dalam jaringan otot, yang pasti berarti kesulitan yang lebih besar untuk diangkat. Carilah beberapa lipoma, yang dapat menyebabkan rasa sakit, terutama jika mereka menekan saraf, dan perhatikan bahwa beberapa jenis lipoma dapat berkembang pada organ tubuh bagian dalam.

4. Timbang pro dan kontra dari dua metode pengangkatan lipoma. Lipoma yang lebih kecil dapat dihilangkan melalui sedot lemak, yang meninggalkan bekas luka yang jauh lebih kecil tetapi dalam banyak kasus tidak sepenuhnya menghilangkan tumor dan dapat menyebabkan pertumbuhan kembali. Jika operasi lipoma dilakukan dengan benar, semua jejak jaringan lemak akan dihilangkan, sangat mengurangi kemungkinan pertumbuhan kembali, tetapi bekas luka yang dihasilkan akan jauh lebih besar.

5. Selalu ikuti saran medis. Meskipun diagnosis awal mungkin tampak jelas, biopsi atau pemindaian yang mungkin diminta untuk konfirmasi yang pasti. Penting untuk dipastikan karena mereka bisa menjadi berbahaya, terutama jika berkembang jauh ke dalam jaringan otot.

Seperti halnya dengan semua prosedur bedah, akan ada faktor risiko tertentu yang harus dipertimbangkan setelah pengangkatan lipoma, seperti infeksi, perdarahan dan jaringan parut.

Tidak mengherankan jika mengetahui bahwa tidak semua orang menganggap operasi lipoma adalah pilihan yang menarik. Sebagai alternatif, tergantung pada saran medis yang tepat, ada beberapa pengobatan alami, rumahan dan herbal yang mungkin lebih menggoda, jika pembedahan tampaknya bukan solusi yang cocok.

Baca juga http://caramerawatwajahanda.blogspot.com/2020/01/cara-menyembuhkan-benjolan-di-leher.html


No comments:

Post a Comment